Home / Kejadian / Berita Terkini: Sejumlah Kemiripan Bom Kampung Melayu Dan Cicendo
bom-kampung-melayu
copyright@tribunnews penggeledahan rumah AS

Berita Terkini: Sejumlah Kemiripan Bom Kampung Melayu Dan Cicendo

Polisi Berhasil Amankan Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu !

Dotekno.com– Insiden peledakan bom Kampung Melayu diduga mempunyai kemiripan dengan bom panci yang terjadi di Cicendo, Kota Bandung. Hal ini disampaikan oleh Irjen Setyo Wasisto, Kepala Divisi Humas Polri.

Keduanya, pelaku bom Kampung Melayu dan Cicendo menggunakan panci sebagai tempat bom dan gotri untuk menambah daya ledakan. Ia juga mengatakan jika barang bukti yang ditemukan, mempunyai kesamaan dengan bom awal Februari 2017 lalu.

Di lokasi peledakan bom Kampung Melayu ditemukan serpihan kain, lempengan aluminium, serpihan ransel, gotri, dan material. Keseluruhan material tersebut diduga sebagai bahan rakitan bom. Sedikit perbedaan, bahan bom Kampung Melayu lebih kompleks. Mungkin ini lebih sempurna dari sebelumnya.

Meski demikian, Awi Setiyono, selaku Kepala Bagian Mitra Divisi Humas Polri mengatakan belum dapat memastikan apakah jenis ledakannya tinggi atau rendah. Untuk saat ini material yang ditemukan sedang diteliti lebih lanjut di laboratorium forensik.

bom-kampung-melayu
copyright@detik
rumah AS disegel

Polisi juga menduga bahwa motif insiden peledakan bom tersebut sama. Yaitu untuk mengincar polisi. Pada bom yang meledak di Cicendo, pelaku mengincar beberapa tempat yang dihuni polisi seperti pos lalu lintas dan pos polisi lainnya.

Sementara itu polisi sudah mengidentifikasi dua orang yang diduga pelaku bom Kampung Melayu. Mereka adalah Ahmad Sukri dan Ichwan Nurul Salam. Ahmad Sukri sejauh ini diketahui sebagai penjahit pakaian. Pria kelahiran 1985 ini telah menikah dan mempunyai 2 orang anak. Sang ibu pelaku mengatakan jika anaknya tinggal di rumah kontrakan di Garut selama 3 bulan terakhir ini.

Tim kepolisian juga telah mengamankan rumah ibu pelaku untuk dimintai keterangan dan sampel DNA. Sebagai barang bukti polisi dan Densus 88 mengamankan satu buah ponsel milik ibu pelaku.

Sebelumnya diberitakan bom meledak di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada hari Rabu 24 Mei 2017. Akibatnya 3 orang anggota polisi yang tengah menjaga pawai obor harus tewas. Sedangkan 6 anggota polisi lainnya mengalami luka berat. Saat ini mereka tengah menjalani perawatan di Rumah sakit. Selain itu terdapat 5 warga sipil yang terluka. Mereka adalah sopir kopaja, mahasiswi, dan karywan BUMN.

baca juga:

Berita Terkini: Status Fb Reren Diduga Hina Kata Takbir Di Dumai!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …