Home / Kejadian / Berita Terkini: Lewat Fb Jokowi Ucapkan Marhaban Yaa Ramadhan!
fb
copyright@Fb Jokowi

Berita Terkini: Lewat Fb Jokowi Ucapkan Marhaban Yaa Ramadhan!

Intip Fb Ucapan Jokowi Sambut Ramadhan Dengan Suka Cita !

Dotekno.com– Lewat akun Facebook (Fb), Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Marhaban Yaa Ramadhan. Seperti yang dikutip dari halaman Fb nya “Marhaban Yaa Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1438 H

Ucapan Jokowi melalui Fb ini menyusul hasil sidang Isbat yang menentukan awal ramadhan 2017 jatuh pada hari Sabtu 26 Mei 2017. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim pada jumpa pers sidang Isbat. Dimana posisi hilal berada pda 8,73 derajat dan umur hilal 14 jam 57 menit 32 detik. Hingga berita ini diturunkan, postingan Jokowi di Fb telah dibagikan sebanyak 690 kali dan mendapat komentar sebanyak 600an.

Selain melalui akun Fb sejumlah petinggi negara juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah Ramadhan. Misalnya istri Gubernur DKI Jakarta Saiful Djarot. Tak ketinggalan pula istri mantan gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjadi tersangka kasus penistaan Agama Islam. Adalah Veronica Tan yang memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah ramadhan.

selamat-menunaikan-ibadah-puasa
copyright@IG Veronicabtp

Uacapan selamat menunaikan ibadah ramadhan dari keduanya menjadi viral di Fb. Pasalnya mereka tak hanya mengucapkan selamat namun juga berterima kasih atas segala dukungan. Hal ini menyita perhatian warganet. Tak jarang mereka yang turut bersimpati.

Sementara itu malam ini merupakan pertama kalinya digelar salat tarawih di seluruh penjuru dunia. Termasuk di wilayah Kalimantan Utara. Sayangnya warga Sembakung, Nunukan ini terpaksa menggelar tarawih di jalan raya. Mengingat masjid yang biasa mereka gunakan beribadah tengah terendam banjir setinggi 2 meter.

Meski demikian warga tetap semangat menjalankan ibadah tarawih. Mereka mendirikan tenda dengan bergotong royong pada hari Jumat siang. Terhitung seminggu lalu, sejumlah warga di Kecamatan sembakung kesulitan beraktivitas karena terendam banjir. Genangan air setinggi 1 meter sampai 1,5 meter.

Dari data pemerintah Kabupaten Nunukan, kurang lebih 1500 kepala keluarga terdampak banjir. Ribuan bangunan pun juga tidak dapat digunakan. Yaitu 5 ribu rumah, 8 sekolahan, 6 rumah ibadah, 7 gedung pemerintahan, dan 5 fasilitas kesehatan. Puluhan kepala keluarga juga terpaksa tinggal di tenda pengungsian.

Meski begitu pelaksanaan ibadah tarawih tetap berjalan khidmad. Jemaah bahu membahu mendirikan tempat sementara untuk salat berjamaah.

baca juga :

Berita Terkini: Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Dari Istri Ahok dan Djarot Menyita Perhatian!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *