Home / Kejadian / Berita Terkini: Afi Nihaya Kerap Diteror Karena Tulisannya Di Fb, GP Ansor Siap Melindungi !
fb
copyright@Fb Afi Nihaya Afi Dikunjungi GP Ansor

Berita Terkini: Afi Nihaya Kerap Diteror Karena Tulisannya Di Fb, GP Ansor Siap Melindungi !

Tulisan ‘Warisan’ Afi Nihaya Di Fb, Kini Ia Banjir Undangan Talkshow !

Dotekno.com– Status Fb (Facebook) Afi Nihaya belakangan ini kerap mendapat sorotan publik. Pasalnya ia kerap kali mengunggah tulisan panjang yang isinya cukup menohok. Apalagi saat ini Indonesia tengah dilanda isu perpecahan agama.

Karena tulisanya itu pula, akun Fb Afi Nihaya sempat disuspend oleh facebook dalam waktu 24 jam. Kini akun tersebut sudah dapat diakses kembali, terhitung sejak tanggal 18 Mei 2017. Dalam status yang diunggal 25 Mei 2017, ia menuliskan tentang Islam yang mempunyai ideologi penuh kelembutan.

fb
copyright@Fb Afi Nihaya
Afi Menjadi Pembicara di sejumlah talkshow

Seperti yang dikutip dari akun FacebooknyaBanyak yang meragukan Islam sebagai ideologi kelembutan, terutama ketika Indonesia dan dunia terus dikejutkan oleh serangkaian insiden berdarah yang mengatasnamakan agama ini. Namun, jika kita menelisik sedikit lebih dalam saja, kita akan menemukan bahwa salah satu doktrin sentral Islam ternyata memang berputar pada prinsip belas kasih. Kalimat basmalah, pembuka surat-surat Al-Qur’an dan doa yang paling sering diucapkan umat Islam sedunia, mengandung dua sifat utama Tuhan: “Maha Pengasih” dan “Maha Penyayang”. Kalimat ini menjadi bukti paling tegas bahwa kasih sayang adalah jiwa dari seluruh ajaran Islam.’

Saat ini pemilik nama pena Afi Nihaya tengah disebukkan dengan sejumlah undangan talkshow di luar kota. Misalnya di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, acara car free day di Jakarta, dan di UGM Yogjakarta. Dari tulisan- tulisan di Fb nya Afi dibanjiri pujian. Tak jarang pula banyak yang menyayangkan tulisan berjudul Warisan.

Terkait hal tersebut, Jumat 26 Mei 2017 kemarin, sejumlah tokoh dari NU dan GP Ansor mendatangi kediamannya di Banyuwangi. Mereka bermaksud menyampaikan dukungan terhadap gadis 18 tahun akan tulisannya di Fb. Tak pelak Afi pun mencurahkan isi hatinya tentang banyaknya teror yang bermunculan. Misalnya melalui telepo, dan media sosial.

M Syukron selaku Ketua GP Ansor Kabupaten Banyuwangi menyatakan siap membela Afi jika ada pihak yang meresahkan. Tak lupa, mereka juga memberikan semangat kepada siswi SMA Negeri Gambiran agar terus berkarya dan tidak berhenti menulis.

baca juga:

Berita Terkini: Lewat Fb Jokowi Ucapkan Marhaban Yaa Ramadhan!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *