Home / Kejadian / Berita Terkini: Kronologi Postingan Fb Fiera Lovita Hingga Diprotes FPI !
fiera-lovita
copyright@denysiregar.com

Berita Terkini: Kronologi Postingan Fb Fiera Lovita Hingga Diprotes FPI !

Fiera Lovita Ingin Pindah Tempat Karena Tak Nyaman!

Dotekno.comFiera Lovita, salah seorang dokter di Solok, Sumatera Barat mengaku terintimidasi akibat postingannya di Facebook (Fb). Awalnya ia mengunggah status di Fb tentang sikap Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Status facebook ini lah yang membuat sejumlah anggota ormas Islam meradang. Ia didatangi, diteror dan diminta membuat surat permintaan maaf yang diunggah di media sosial.

Berikut ini kronologi yang dialami Fiera Lovita :

  1. Pemilik akun Fb Fiera Lovita membuat status yang isinya seperti di bawah ini pada tanggal 19 – 21 Mei 2017 :

“Kalau tidak salah, kenapa kabur? Toh ada 300 pengacara n 7 juta umat yg siap mendampingimu, jgn run away lg dunk bib”

“Kadang fanatisme sudah membuat akal sehat n logika tdk berfungsi lagi, udah zinah, kabur lg, masih dipuja & dibela”

“masi ada yg berkoar2 klo ulama mesumnya kena fitnah, loh…dianya kaburr, mo di tabayyun polisi beserta barbuk ajah ga berani”

Alasan ibu dua anak membuat status Fb di atas sebagai ungkapan hati dan pikiran setelah melihat pemberitaan di TV tentang barang bukti kasus chat tak senonoh Firza Husein dan Rizieq Shihab.

  1. Fiera Lovita segera menutup akun Fb nya karena postingannya menjadi viral. Sejumlah akun facebook lainnya juga mengirim permintaan pertemanan yang jumlahnya ratusan orang.
  2. Tanggal 22 Mei 2017, Fiera Lovita dipanggil wakil Direktur RSUD Solok, dr Elfahmi. Ia meminta agar Lovita menghapus identitas tempat bekerjanya. Dengan alasan postingan Lovita dishare ke sejumlah grup Fb dan ditambah kata provokatif. Ia juga dituding menghina ulama Rizieq Shihab.
fiera-lovita
copyright@kumparan.com
  1. Tim intel kepolisian yang dipimpin Bapak Ridwan menemui Lovita. Mereka menginterogasi dan memberitahukan jika keamanan Lovita sedang tidak baik. Pasalnya sejumlah anggota FPI berencana akan menggerebeknya.
  2. Siang harinya pada tanggal yang sama, mobil Fiera Lovita dihentikan oleh sekelompok orang berjubah, berjanggut, dan berkopiah putih. Mereka meminta agar Lovita segera memberikan surat pernyataan dan permintaan maaf kemudian diposting di Fb.
  3. Surat pernyataan dan permintaan maaf diunggah di Fb dalam waktu satu jam setelah bertemu anggota FPI. Bukannya mereda, justru sejumlah warganet membuka postingan foto pribadi, mengunggah dengan ditambahi kata jorok, kemudian menyebarkan ke grup Fb. Akhirnya Lovita kembali menutup akun Facebooknya.
  4. Tanggal 23 Mei 2017, petinggi FPI, jajaran kepolisian, dan direksi RSUD Kab Solok ingin bertemu dengan Lovita. Saat pertemuan tersebut, Lovita menyampaikan permintaan maaf dan penyesalan serta tidak akan mengulanginya lagi. Ia kembali membuat surat pernyataan kemudian di print out dan ditanda tangani orang yang hadir. Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama sebagai bukti adanya pertemuan tersebut.
  5. Tak berhenti sampai disitu, rupanya foto pertemuan mereka viral di media sosial. Lovita kembali dihujat, digunjing, dan disumpah serapahi. Terlebih sekelompok orang kerap berlalu lalang di depan rumahnya dengan teriakan tidak jelas.

Diketahui, Fiera Lovita hidup sebatang kara di Solok tanpa ada saudara. Ia hidup bertiga dengan anaknya. Sedangkan orang tuanya telah meninggal. Karena merasa tidak nyaman lagi, ia ingin pindah ke tempat aman di luar Sumatera Barat. Demikianlah kronologi mengenaskan yang dialami dokter di Solok.

baca juga:

Berita Terkini: Afi Nihaya Kerap Diteror Karena Tulisannya Di Fb, GP Ansor Siap Melindungi !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *