Home / Internasional / Berita Terkini: Akhirnya Schapelle Corby Bebas Bersyarat Dan Pulang Ke Australia !
schapelle-corby
copyright@SBS

Berita Terkini: Akhirnya Schapelle Corby Bebas Bersyarat Dan Pulang Ke Australia !

Akhirnya Schapelle Corby Buka Suara Lewat Akun Media Sosialnya !

Dotekno.comSchapelle Corby, mantan terpidana obat terlarang akhirnya meninggalkan Bali. Ia memutuskan untuk kembali ke Australia pada hari Sabtu 27 Mei 2017 malam. Wanita 39 tahun ini dideportasi ke negeri Kanguru setelah menjalani masa tahanannya.

Diketahui pada pukul 6 sore, Schapelle Corby berada di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Diketahui dari pegawai Kemenhumham, ia akan menumpang pesawat Virgin Air menuju Brisbane, Australia.

Dikatakan oleh Ida Bagus K Adnyana, Kepala Kantor Wilayah Kemenhumham, bahwa Schapelle Corby telah menaati aturan dan mengikuti masa bimbingan dengan baik. Ia juga telah menyelesaikan administrasi di Balai Pemasyarakatan Denpasar.

Schapelle Corby dinyatakan bersalah atas kasus penyelundupan tanaman terlarang. Saat itu petugas mendapati tanaman terlarang sebanyak 4,1 kg di dalam tasnya di Bandara Ngurah Rai pada tahun 2004. Ia berusaha mengatakan dirinya tidak bersalah. Usahanya dilanjutkan dengan permohonan grasi kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

schaplle-corby
copyright@abc.net

Setahun kemudian, Pengadilan Tinggi Denpasar mengurangi hukuman Schapelle Corby menjadi 15 tahun penjara. Sayangnya Mahkamah Agung dalam putusan kasasinya menetapkan hukuman penjara menjadi 20 tahun. Di tahun 2006, MA membatalkan putusan bandingnya dan mengadili kasus ini di tingkat kasasi.

Kasus Corby ini menjadi perhatian besar di negeri asalnya. Mereka memperdebatkan apakah Corby betul- betul bersalah atai tidak. Di tahun 2014, Corby mendapatkan pembebasan bersyarat setelah 9 tahun menjalani hukuman. Namun ia harus tetap tinggal di Bali hingga urusannya selesai.

Diketahui Schapelle Corby tidak keluar dari villa tempat tinggalnya. Dikarenakan awak media terus menunggu di depan villa. Mercedes selaku kakaknya berusaha mengusirnya. Hingga kemarin dokter dari Lapas mengunjungi Villa dan memeriksa kesehatan. Dinyatakan oleh dokter Anak Agung Gede Hartawan, adik Mercedes dalam kondisi sehat.

Selama bebas bersyarat, Corby tidak diperkenankan melakukan wawancara dengan media. Hingga akhirnya kemarin ia mulai bersuara melalui akun instagramnya. ‘going to miss these two. My puppies #Luna&May. Kegembiraannya pun terpancar dari foto profilnya sedang tersenyum dengan mahkota bunga di atas kepalanya.

baca juga:

Berita Terkini: Status Fb Reren Diduga Hina Kata Takbir Di Dumai!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Tragis, Wanita Ini Live Fb Siarkan Kematiannya Saat Mengemudi !

Hati- Hati, Live Fb Sambil Mengemudi Berujung Maut Dotekno.com– Fitur Live Facebook (Fb) memang sedang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *