Home / Kejadian / Berita Terkini: Terkuak  Alasan Habib Rizieq Shihab Bertahan Di Arab Saudi !
Habib-Rizieq-Shihab
copyright@RiauAktual HRS Ditetapkan menjadi tersangka kasus chat asusila

Berita Terkini: Terkuak  Alasan Habib Rizieq Shihab Bertahan Di Arab Saudi !

Habib Rizieq Shihab Masuk dalam DPO dan Segera Diterbitkan Surat Penangkapannya !

Dotekno.com– Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atau lebih dikenal dengan singaktan HRS resmi ditetapkan polisi sebagai tersangka atas kasus chat asusila. Dalam kasus ini HRS disangkakan telah melakukan chat tak senonoh dengan Ketua Solidaritas Sahabat Cendana. Penetapan status HRS sebagai tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara pada pukul 12.00 hari ini 29 Mei 2017.

Status tersangka yang melibatkan Habib Rizieq Shihab ini ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Ia mengatakan jika penetapan HRS sebagai tersangka sudah berdasarkan keterangan saksi ahli dan barang bukti.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Argo, bahwa gambar tersebut bukan rekayasa. Usai di cek di TKP, gambar tersebut benar adanya. Selain itu berdasarkan hasil pemeriksaan handphone Habib Rizieq Shihab, terdapat chat asusila antara HRS dengan Firza Husein. Ponsel tersebut juga telah dicek di Telkom atas nama Rizieq Shihab.

Habib-Rizieq-Shihab
copyright@google image

Atas perbuatannya itulah Habib Rizieq Shihab terancam hukuman diatas 5 tahun penjara. Dengan alasan telah melanggar Pasa; 4 Ayat 1 junto Pasal 29, pasal 6 junto Pasal 32 dan Pasal 9 junto Pasal 35 UU Nomor 44 tahun 2008 tentang p*rnografi.

Argo menambahkan penyidik akan membuat surat perintah penangkapan terhadap tersangka. Tim kepolisian rencananya akan memasukkan HRS dalam daftar pencarian orang (DPO) apabila tidak memenuhi panggilan pemeriksaan.

Saat ini pimpinan FPI ini ditengarai sedang berada di Arab Saudi. Untuk itu penyidik akan menerbitkan red notice dan menyerahkan pada Interpol sebagai penangkapan Rizieq. Atas keputusan kepolisian ini, Kuasa Hukum Rizieq, Eggi Sudjana memberikan keterangan jika kliennya tersebut memilih bertahan di Arab Saudi. Dengan alasan statusnya sebagai tersangka membuat umat Muslim marah.

Selain itu Habib Rizieq Shihab berusaha agar tidak terjadi benturan antara pendukungnya dengan pihak lain. Eggi juga menambahkan jika kliennya tersebut ditahan, maka diperkirakan akan terjadi daya ledak yang hebat hingga terjadi konflik antara umat Muslim dengan lainnya.

baca juga :

Berita Terkini: Viral Di Fb, Tukang Ojek Tertimpa Tubuh Korban Bom Kampung Melayu!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *