Home / Kejadian / Berita Terkini: Hina Ulama Di Fb, Al Guru SMA Margaasih Digeruduk FPI Dan Polri !
fb
copyright@instagram Guru SMA Margaasih Hina Ulama

Berita Terkini: Hina Ulama Di Fb, Al Guru SMA Margaasih Digeruduk FPI Dan Polri !

FPI Bersama TNI dan Polri Amankan Pemilik Akun Fb Al Karena Hina Ulama!

Dotekno.com– Adalah akun Fb Al yang membuat heboh sosial media. Diketahui akun tersebut adalah milik seorang guru honorer di SMA Negeri 1 Margasih, Kabupaten Bandung. Sejumlah pihak merasa geram karena postingannya di facebook dianggap menghina umat agama Islam.

Dari informasi yang didapat melalui akun instagram @rat0n0efendi, pemilik akun Fb Al didatangi sejumlah orang berseragam TNI, Polri, dan ormas. Pasalnya Al telah melontarkan kalimat yang tak sepatutnya diucapkan seorang guru. Akhirnya Tim Pemburu Penista Ulama DPW FPI Bandung dibantu TNI dan Polri berhasil mengamankan pelaku.

Dayat Hidayat, Kepala Sekolah SMAN 1 Margaasih, tempat pelaku bekerja belum dapat memastikan kabar tersebut. Dengan alasan  ia jarang menggunakan media sosial seperti Fb. Selain itu terkait masalah menghina ulama, itu termasuk masalah pribadi Al dengan aktivitasnya di medsos.

Dayat sendiri belum dapat bertemu Al karena guru tersebut masih mengikuti ujian penilaian akhir. Diketahui Al baru mengajar di sekolahan tersebut kurang lebih 3 bulan. Awalnya Dayat mencari guru yang sedang berhalangan. Dan kebetulan bertemu dengan Al sebagai pengganti sementara.

fb
copyright@instagram

Sebagai pimpinan di sekolah tersebut, Dayat menyayangkan atas postingan Al di Fb yang menghina ulama. Menurutnya lebih bijak jika akan menanggapi permasalahan. Ia juga berjanji akan memberikan pengarahan untuk guru lainnya tentang penggunaan media sosial.

Pemilik Akun Fb Al sendiri telah dimaafkan karena mengakui kesalahannya. Tetapi proses hukumnya akan tetap berjalan. Ia bisa jadi dituntut secara hukum. Hal ini dibenarkan oleh AKP Niko Nurullah Adiputra selaku Kasatreskrim Polres Cimahi. Jika stafnya telah mengamankan Al atas dugaan kasus pelecehan terhadap tokoh agama.

Al bisa saja ditetapkan sebagai tersangka jika buktinya cukup. Namun polisi akan melakukan penahanan jika yang bersangkutan menghilangkan barang bukti atau melarikan diri.

Seperti yang dilakukan oleh seorang dokter Fiera Lovita di Solok, Sumatera Barat. Postingannya di Fb membuat dirinya harus berhadapan dengan sejumlah anggota Ormas. Menurut pengakuan Lovita sendiri, ia membuat postingan yang diduga menghina Habib Rizieq Shihab karena spontanitas usai melihat berita di TV.

baca juga :

Berita Terkini: Kronologi Postingan Fb Fiera Lovita Hingga Diprotes FPI !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *