Home / Politik / Berita Terkini: Apa Itu Persekusi Booming Usai Video Intimidasi Viral Di Medsos!
apa-itu-persekusi
copyright@infomenia

Berita Terkini: Apa Itu Persekusi Booming Usai Video Intimidasi Viral Di Medsos!

Apa Itu Persekusi Bertebaran Di Medsos, FPI Angkat Suara !

Dotekno.comApa itu persekusi? Pertanyaan tersebut belakangan ini kerap dilontarkan di sejumlah media sosial termasuk Fb dan twitter. Namun apa sebenarnya makna dari persekusi.

Dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pertanyaan apa itu Persekusi dapat dijawab dengan sebuah definisi. Persekusi adalah perburuan sewenang- wenang terhadap seorang atau sejumlah warga yang kemudian disakiti, dipersusah, atau ditumpas.

Dari pengertian tersebut, tindakan persekusi telah merugikan pihak lain. Sehingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan jika tindakan tersebut saat ini menjadi atensi kepolisian. Setiap kasus persekusi akan diusut polisi hingga tuntas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Senada dengan Kapolri, Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono menyatakan jika tindakan persekusi bisa mengakibatkan ancaman pidana. Dalam KUHP ada 3 ayat yang bisa menjerat pelaku. Yaitu pasal pengancaman 368, penganiayaan 351, pengeroyokan 170.

apa-itu-persekusi
copyright@liputan6

Kalimat Apa itu Persekusi muncul setelah adanya kasus yang meresahkan masyarakat. Pihak keamanan meminta supaya masyarakat tidak main hakim sendiri. Melainkan melapor kepada yang berwajib, yaitu kepolisian.

Bermunculan di media sosial akan pertanyaan apa itu persekusi, FPI pun angkat suara. Terlebih akan kasus perburuan remaja M oleh 2 orang yang diduga anggota FPI. Menurut Slamet Maarid, juru bicara FPI, seharusnya pelaku penghina ulama harus diproses hukum.

Selain itu Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito juga menegaskan adanya upaya yang memperburuk citra FPI. Misalnya saat ia mempertanyaan langkah polisi akan adanya kasus persekusi di atas. Pasalnya perburuan remaja M dan dua rekannya tadi, belum dapat dipastikan sebagai anggota FPI atau bukan.

Sebelumnya diberitakan jika Polisi telah menangkat dua orang yang dianggap melakukan aksi persekusi. Dan polisi juga membenarkan jika mereka adalah anggota FPI. Kejadian ini terjadi pada hari Kamis 1 Juni 2017. Mereka akhirnya ditahan kepolisian.

Diketahui sebuah video viral yang berisi remaja tengah diintrogasi oleh orang yang diduga anggota FPI. Kasus ini dipicu dengan tulisan korban yang dianggap telah menghina pimpinan FBI, Habib Rizieq Shihab. Dalam video tersebut juga nampak M ditampar dan dipukul. Hingga akhirnya membuat surat permohonan maaf.

baca juga:

Berita Terkini: Hina Ulama Di Fb, Al Guru SMA Margaasih Digeruduk FPI Dan Polri !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

palangkaraya

Berita Terkini: Alasan Mengapa Palangkaraya Jadi Kandidat Ibu Kota Negara

Harga Tanah Murah Jadi Alasan Palangkaraya Terus Dikembangkan Dotekno.com-Mengapa Palangkaraya selalu menjadi idola ibu kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *