Home / Ekonomi / Berita Terkini: PT KAI Buka Penjualan Tiket Tambahan Kereta Premium Hari Ini !
KAI
copyright@merdeka

Berita Terkini: PT KAI Buka Penjualan Tiket Tambahan Kereta Premium Hari Ini !

PT KAI Rilis 4 Kereta Premium, Cek Relasinya !

Dotekno.com– PT KAI (Kereta Api Indonesia) Persero mulai menjual tiket tambahan mulai hari ini 14 Juni 2017. Ini akan menjadi berita gembira bagi calon pemudik. Penambahan kereta ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan selama masa angkutan Lebaran 2017. Calon penumpang dapat menikmati fasilitas kereta dengan layanan premium.

Agus Komarudin selaku VP Public Relation PT KAI mengatakan ada 4 kereta tambahan. Yaitu Mataram Premium relasi Pasar Senen Lempuyangan dan sebaliknya. Kereta Gayabaru Malam Selatan Premium relasi Pasar Senen Surabaya Gubeng dan sebaliknya. Kereta Tawangjaya Premium relasi Pasar Senen Semarang Poncol dan sebaliknya. Terakhir adalah kereta Mantab Premium relasi Pasar Senen Madiun dan sebaliknya.

Ketiganya akan beroperasi mulai tanggal 15 Juni 2017. Namun untuk Kereta Tawangjaya Premium akan beroperasi tanggal 20 Juni 2017. Hal ini karena PT KAI baru saja menerima rangkaian kereta Tawangjaya, hasil produksi bari dari PT Inka.

Selama masa angkut Lebaran 2017 ini, PT KAI menyiapkan setidaknya ada 13.440 kursi kereta argo, 6.300 kursi eksekutif, 25.342 kursi campuran eksekutif bisnis, dan 4.754 kursi bisnis. Untuk kereta ekonomi jarak jauh disediakan 48.084 kursi. Sedangkan kereya ekonomi lokal ada 87.772 kursi. Terakhir kursi idle rangkaian kurang lebih 14.452.

KAI
copyright@merdeka

Agus juga menyampaikan PT KAI akan mengoperasikan 8 unit kereta premium dengan kapasitas 80 kursi. Untuk penumpang dengan keterbataan fisik disediakan 2 unit kereta yang masing- masing mempunyai kursi 64. Sehingga sekali perjalanan terdapat 768 kursi.

Kereta rangkaian premium ini mempunyai fasilitas berbeda dengan kereta biasa. Dari tempat duduknya yang sudah reclining. Kemudian di setiap kereta terdapat televisi sebanyak 4 unit. Untuk interiornya sendiri kereta premium menyediakan kereta makan didesain mini bar.

Bagi calon penumpang dapat melakukan reservasi tiket melalui pembelian via online di website KAI, aplikasi KAI Access, situs penjual tiket yang telah bekerja sama, dan chanel resmi lainnya. Hingga tanggal 12 Juni 2017 kemarin tiket kereta yang terjual sebanyak 1.887.998 penumpang. Dari total kapasitas kursi setidaknya 56,6 persen sudah terjual.

baca juga :

Berita Terkini: Harga Bawang Putih Mulai Turun Rp 30 ribu/ Kg !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

sscn-bkn

Berita Terkini: Sabarrr, Situs Sscn Bkn Baru Bisa Diakses Mulai 1 Agustus !

Pelamar CPNS Harap Sabar, Situs sscn.bkn Baru Bisa Dibuka Tanggal 1 Agustus ! Dotekno.com– Situs …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *