Home / Kejadian / Berita Terkini: Unnes Lakukan Verifikasi Peserta Bidikmisi Lolos SBM PTN !
unnes
copyright@unnes

Berita Terkini: Unnes Lakukan Verifikasi Peserta Bidikmisi Lolos SBM PTN !

Unnes Terima 3.057 Mahasiswa Jalur SBM PTN, Peserta Bidikmisi Lebihi Kuota

Dotekno.com– Selamat bagi peserta SBM PTN yang diterima di Unnes (Universita Negeri Semarang)! Dari total pendaftar sebanyak 55.965 orang, peserta yang dinyatakan lolos hanya 3.057. sedangkan dari kuota calon mahasiswa Unnes yang akan diterima baru mencapai 40 persen dari total 6.868 mahasiswa.

Wakil Rektor Unnes Bidang Akademik Prof Rustono mengatakan calon mahasiswa jalur SBM PTN ini diterima di delapan fakultas. Yaitu FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan), FBS (Fakultas Bahasa dan seni), FIS (Fakultas Ilmu Sosial), FMIPA (Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam), FT (Fakultas Teknik), FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan), FE (Fakultas Ekonomi), dan FH (Fakultas Hukum) dan 66 program studi.

Diantara jumlah peserta tersebut, 1.109 diantaranya adalah peserta bidikmisi. Sayangnya Kemenristekdikti menyatakan calon mahasiswa yang berhak menerima beasiswa bidikmisi hanya 66o orang.

Rustomo menambahkan, akan melakukan verifikasi data pokok ekonomi orang tua atau wali dan survei kondisi ekonomi. Sehingga penerima beasiswa benar- benar tepat sasaran. Namun jika mereka bersedia mengikuti jalur reguler atau tanpa subsidi Bidikmisi akan dipersilakan.

unnes
copyright@unnes
Bangunan Asrama Unnes

Selain SBM PTN, sisa kuota calon mahasiswa baru Unnes akan diambil dari jalur lain seperti seleksi mandiri. Peserta dapat mulai mendaftarkan diri mulai tanggal 10 Mei hingga 24 Juni 2017. Sedangkan jadwal ujian tulis akan digelar 9 Juli, uji keterampilan tanggal 10 Juli. Menyusul kemudian pengumuman hasil seleksi tanggal 14 Juli. Peserta kemudian akan mengikuti seleksi wawancara tanggal 22 Juli. Pengumuman terakhir hasil seleksi tanggal 25 Juli 2017.

Peminat kuliah di Unnes memang cukup banyak. Hal ini terbilang wajar karena Universitas Negeri Semarang termasuk PTN favorit. Selain itu Unnes juga mempunyai moto sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Tak hanya dibidang akademik saja, mahasiswa Unnes juga kerap menggelar acara sosial. Seperti agenda terdekat bulan ini yaitu pameran berjudul Social Sign. Acara tersebut akan digelar tanggal 17 dan 18 Juni 2017 di Gedung Auditorium Unnes. Dalam acara open gallerynya akan ditampilkan pula tari tradisional, talkshow senirupa, live music, lomba mewarnai, screening, dan radioshow.

baca juga:

Berita Terkini: Daftar PTN Penerima Bidikmisi Terbanyak 2017 !

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *