Home / Kejadian / Berita Terkini: Viral Di Fb, Foto Remaja Hina Salat Di Masjid Tanpa Baju!
fb
copyright@facebook

Berita Terkini: Viral Di Fb, Foto Remaja Hina Salat Di Masjid Tanpa Baju!

Heboh Foto Diduga Hina Salat Di Fb, Ketua MUI Minta Polisi Segera Bertindak !

Dotekno.com– Melalui akun Fb (Facebook) milik Rusli Gemboz, diketahui sejumlah pemuda menghina ibadah salat umat Islam. Foto- foto sekelompok pemuda tersebut saat ini tengah viral di berbagai media sosial Fb, dan lainnya.

Dalam foto yang tersebar di Fb, tampak 6 pemuda yang tengah mempraktekan solat. Mereka terlihat tanpan mengenakan baju melainkan hanya mengenakan sarung. Ada pula yang tampak mengenakan celana. Dari actionnya pun, mereka mempraktekan salat yang kurang etis dan terkesan melecehkan agama.

Dari informasi yang dihimpun, para pemuda yang diduga sengaja melecehkan salat melakukan aksinya di sebuah masjid. Tepatnya di masjid Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Sulawesi Selatan.

Atas viralnya aksi melecehkan salat di Fb ini, AGH Yunus Samad selaku Ketua MUI Pinrang mengecam para pemuda tersebut/ Yunus meminta aparat kepolisian segera melacak para pelaku yang diduga menimbulkan keresahan masyarakat dengan menyinggung masalah SARA.

Yunus juga mengatakan jika salat merupakan tiang agama dan sakral dalam agama Islam. Jika pemuda tersebut sengaja menyebarkan fotonya di Fb, sama artinya dengan melecehkan agama. Senada dengan Yunus, Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang, Haris mengatakan jika aksi 6 pemuda tersebut tak beretika. Mereka dianggap melecehkan salat dan Agama Islam.

Dikutip dari pernyataannya, Haris mengatakan jika mereka mengecam aksi tersebut. Ia juga berharap aparat hukum dan pihak terkait segera mencari tahu siapa yang berbuat.

fb
copyright@facebook

Sementara itu aksi yang diduga menghina ibadah salat juga pernah dilakukan 5 remaja. Kejadian ini terjadi pada tanggal 5 Desember 2016. Aksi tak senonoh para remaja ini diunggah akun Fb Wahyu Riyanto.

Dalam foto yang tengah viral di Fb saat itu, nampak salah satu remaja berdiri di posisi imam. Ia memperagakan gerakan takbiratul ihram di atas sepeda motor. Ia sengaja tidak memakai atasan dan bertelanjang dada.

Sedangkan dibelakang remaja tersebut, terlihat 3 remaja memakai pakaian lengkap, sarung dan peci. Mereka seolah menjadi makmum dari imam yang berada di atas motor. Dalam captionnya tertulis “Plat K berarti area Jateng, becandanya gak lucu ngene ki do lapo (lagi ngapain)”

baca juga :

Berita Terkini: Hina Ulama Di Fb, Al Guru SMA Margaasih Digeruduk FPI Dan Polri !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *