Home / Kejadian / Berita Terkini: Fakta Video Pria Meninggal Saat Sujud Yang Viral Di Fb !
meninggal-saat-sujud
copyright@facebook

Berita Terkini: Fakta Video Pria Meninggal Saat Sujud Yang Viral Di Fb !

Rasulullah Mengatakan Seorang Meninggal Saat Sujud Akan Masuk Surga !

Dotekno.com– Seorang jamaah pria diketahui meninggal saat sujud pada shalat Isya di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan kemarin 13 Juni 2017. Video yang diambil dari tayangan CCTV masjid tersebut kini menjadi viral di sejumlah media sosial termasuk Facebook (Fb).

Dari video yang terlihat di Fb, pria yang meninggal saat sujud tersebut mengenakan pakaian biru. Ketika jamaah lain bangun dari sujud, ia tidak bangkit. Setelah salam, jemaah lainnya berusaha membangunkan. Ternyata pria tersebut telah menghembuskan napas terakhirnya dalam kondisi sujud.

Diketahui dari identitasnya, pria yang meninggal saat sujud tersebut adalah Izhar, 58 tahun. Ia masih ada hubungan saudara dengan Gamawan Fauzi, Mantan Menteri Dalam Negeri pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti yang dikatakan Angga Syukran, Izhar adalah adik ipar dari Gamawan Fauzi. Yang artinya istri Izhar adalah adik kandung Gamawan. Kini jenazah sudah dimakamkan di Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

meninggal-saat-sujud
copyright@tribun

Kejadian langka seperti meninggal saat sujud sebenarnya pernah dijumpai pada masa Rasulullah. Ali Bin Abi Thalib Ra,mengatakan  “Suatu hari saya akan menunaikan sholat subuh di masjid bersama Rasulullah saw, tapi di tengah jalan aku bertemu dengan seseorang yang sudah renta juga mau ke masjid untuk menunaikan sholat subuh, aku terus berjalan di belakangnya, dan ketika kami berdua sampai di masjid ternyata sholat berjamaah sudah usai.

Akhirnya aku sholat subuh berjamaah dengan kakek itu, dan ketika aku salam tahiyyat akhir si kakek tetap bersujud dan ternyata si kakek telah meninggal dunia, lalu para sahabat bertanya kepada Rasulullah saw, “Ya Rasulullah, bagaimana keadaan kakek ini di akhirat?” Rasulullah saw menjawab, “Dia masuk surga.

Kejadian Izhar meninggal saat sujud ini diunggah oleh akun Fb Lukman Alhikmah. Ia mengungkapkan fakta yang terjadi sebelum detik- detik meninggalnya adik ipar Gamawan Fauzi.

  1. Izhar meninggal saat sujud salat Isya, bukan Salat Taraweh.
  2. Dari keterangan jamaah yang berada di sampingnya, Izhar terjatuh saat rakaat kedua. Ia juga masih ikut duduk tahiyat awal.
  3. Namun pada rakaat ketiga, ia sujud dan tidak bangun- bangun hingga selesai salat.
  4. Jamaah berusaha membangunkan, membentangkan, melonggarkan pakaiannya. Ternyata ia sudah tidak bernafas dan pupil matanya sudah putih.

Dari informasi keluarganya, almarhum merupakan warga Bandung. Ia dan keluarga berencana berangkat umrah hari ini 14 Juni. Pada hari tersebut ia salat jamaah di Tebet karena kakak iparnya tinggal di Tebet.

baca juga :

Berita Terkini: Viral Di Fb, Foto Remaja Hina Salat Di Masjid Tanpa Baju!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *