Home / Politik / Berita Terkini: OTT Gubernur Bengkulu, KPK Temukan Uang Suap Dalam Kardus
gubernur-bengkulu
copyright@republika

Berita Terkini: OTT Gubernur Bengkulu, KPK Temukan Uang Suap Dalam Kardus

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Terima Suap Dari Pihak Swasta Terkait Proyek

Dotekno.com– KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melakukan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti kemarin Selasa 20 Juni 2017. Atas kejadian ini, Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Purn. Sudirman Ail mengaku terkejut.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Sudirman saat menghadiri buka puasa bersama. Di depan ratusan tokoh masyarakat Bengkulu, ia mengatakan jika saat ini Bengkulu dalam kondisi mendung dan berduka. Bahkan ia juga mengatakan saat mendengar tertangkapnya Gubernur Bengkulu oleh KPK bagaikan disambar petir.

Sudirman juga menerangkan selama 15 tahun, Gubernur Bengkulu selalu diliputi masalah hukum dan korupsi. Sehingga ia berharap, di tahun depan tidak terjadi seperti itu lagi. Meski berada di rantau, Sudirman selalu mengikuti dan mengetahui perkembangan Kampung halamannya. Seolah jarum yang jatuh, Sudirman pun tau.

Atas kasus yang menimpa Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, ia berharap dapat segera diselesaikan. Selanjutnya sebagai seorang pemimpin, seharusnya memberikan contoh yang baik untuk membangun daerah. Selain itu, calon legislatif harus lebih baik dalam memimpin dan menjalankan amanah rakyatnya.

Sebelum menangkap Gubernur Bengkulu, istri Ridwan Mukti Lili Martiani Madarati lebih dulu ditangkap KPK. Ia diamankan karena dugaan menerima suap dari sejumlah kontraktor.

gubernur-bengkulu
copyright@okezone

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan sebelumnya menerima informasi yang kemudian ditindak lanjuti. Dari informasi tersebut ada indikasi transaksi suap dari pihak swasta pada Gubernur Bengkulu. KPK mengamankan 5 orang dalam OTT tersebut.

Dalam operasi yang menyangkut Gubernur Bengkulu ini melibatkan 5 orang. Diantaranya bendahara partai yang diduga menjadi pihak perantara. Pada pukul 16.29 WIB, Ridwan Mukti tiba di kantor KPK. Ia langsung menjalani pemeriksaan awal di KPK untuk menentukan status hukumnya.

Sebagai bukti, KPK mengamankan sejumlah uang di dalam kardus. Sayangnya waktu itu belum dilakukan perhitungan. Diduga uang tersebut berasal dari pihak swasta pada penyelenggara negara di Bengkulu. Hal ini diungkapkan oleh Febri, jika uang tersebut diduga terkait dengan proyek di Bengkulu.

Febri menambahkan belum bisa menyebutkan proyek jenis apa. Karena proses pemeriksaan harus dilakukan lebih dulu. Selanjutnya akan diumumkan siapa saja yang menjadi tersangka dalam kasus ini.

baca juga:

Berita Terkini: Akhirnya Schapelle Corby Bebas Bersyarat Dan Pulang Ke Australia !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

palangkaraya

Berita Terkini: Alasan Mengapa Palangkaraya Jadi Kandidat Ibu Kota Negara

Harga Tanah Murah Jadi Alasan Palangkaraya Terus Dikembangkan Dotekno.com-Mengapa Palangkaraya selalu menjadi idola ibu kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *