Home / Kejadian / Berita Terkini: Barack Obama Menginap Di Hotel Tentrem Yogyakarta Selama 2 Hari !
hotel-tentrem-yogyakarta
copyright@antara

Berita Terkini: Barack Obama Menginap Di Hotel Tentrem Yogyakarta Selama 2 Hari !

Pemilik Hotel Tentrem Yogyakarta Tak Bisa Menyambut Rombongan Barack Obama !

Dotekno.com– Pemilik Hotel Tentrem Yogyakarta mengaku senang karena Mantan Presiden AS Barack Obama menginap di hotelnya. Selama berkunjung ke Yogyakarta, Barack Obama dan rombongan menginap di Hotel bintang lima tersebut selama 2 hari.

Dikutip dari pernyataanya, Irwan Hidayat (Direktur Sidomuncul Group) ia mengaku senang dan terhormat. “saya merasa senang, merasa terhormat. Sebab Obama ini mantan Presiden Amerika Serikat, dia punya banyak kelebihan. Orangnya baik, dan dia itu presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat

Ia mengaku telah mengetahui jika Barack Obama akan menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta dari Dino Patti Djalal, selaku Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global. Tetapi pemilik hotel yang terletak di Jalan AM Sangaji ini belum berani buka suara ke publik. Dengan alasan bukan wewenangnya sekaligus untuk alasan keamanan.

Meski sedang dikunjungi oleh mantan orang nomor satu di Amerika Serikat, Irwan sedang tidak ada di lokasi. Pasalnya ia dan keluarga tengah berlibur di Jepang. Untuk itu rombongan Barack Obama di Hotel Tentrem Yogyakarta akan disambut oleh Johan Hidayat.

hotel-tentrem-yogyakarta
copyright@hotel tentrem

Dari informasi yang diperoleh, Presiden Barack Obama tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari ini Rabu 28 Juni 2017. Mereka keluar bandara pada pukul 12.36 WIB. Kemudian rombongan tiba di Hotel Tentrem Yogyakarta pada pukul 13.00 WIB.

Obama didampingi sang istri, Michelle dan keluarganya masuk melewati lift karyawan hotel. Dari total kamar yang dipesan ada 20 room. Yang terdiri dari 19 deluxe room dan 1 presidential suite. Dari ukuran kamarnya, deluxe room seluas 20 meter persegi. Sedangkan presidential suite seluas 273 meter persegi. Usai check in rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur untuk menikmati matahari terbenam.

Sebagai informasi, Hotel Tentrem Yogyakarta terletak di Jalan AM Sangaji, Jetis, Kota Yogyakarta. Kurang lebih 1 km dari arah utara Tugu, Yogyakarta. Aparat kepolisian meminta semua kendaraan yang diparkir di depan hotel untuk dipindahkan. Aparat keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri mulai bersiaga sejak pagi. Mereka berjaga di dalam dan di luar hotel.

Sejumlah anggota Gegana Brimob Polda DIY dan TNI juga mensterilkan hotel. Tak ketinggalan pula pihak hotel menyediakan 1 ambulan RS Bethesda dan RSUP Dr Sardjito untuk standby di hotel.

baca juga :

Berita Terkini: Rayakan Ultah Jokowi, Akun Fb Ini Paling Heboh Beri Ucapan!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *