Home / Kejadian / Berita Terkini: Pihak RS Klarifikasi Berita Meninggalnya Stefanus Taofik Yang Viral Di Fb
stefanus-taofik
copyright@twitter blog dokter

Berita Terkini: Pihak RS Klarifikasi Berita Meninggalnya Stefanus Taofik Yang Viral Di Fb

Pihak RS Klarifikasi Stefanus Taofik Meninggal Karena Sakit, Bukan Overworked !

Dotekno.com– Viral di Facebook (Fb) dan media sosial lainnya tentang meninggalnya Dokter Anestesi Stefanus Taofik karena kelelahan bekerja. Dokter muda tersebut diberitakan telah berjaga di tiga rumah sakit. Ia menggantikan para seniornya yang sedang merayakan Lebaran Idul Fitri.

Dalam berita yang viral di Fb tersebut juga menyebutkan bahwa Dokter Stefanus Taofik bertugas 5 hari 5 malam tanpa istirahat di Ruang Perawatan Intensive.  Dikutip dari pesan yang beredar di Fb dan whatsapp

“Tidak ada yang bisa menggantikan beliau. Dikatakan juga bahwa dari chat whatssap dari teman-teman beliau, juga dari telegram dalam grup kami Dokter Bhinneka Tunggal Ika, tampak bahwa tugas berat tanpa istirahat itu beliau jalani dengan tabah dan semangat nyaris tanpa mengeluh.

Beliau wafat di kamar jaga. Kelelahan dan hantaman ketegangan yang terus-menerus dirasakan dalam 120 jam dalam perjuangan menyelamatkan jiwa pasien-pasien kritis di Intensive Care Unit, berkejaran dengan detik-detik napas dan degup jantung pasien yang melemah menuju titik nol, telah membuat jantungnya sendiri collaps, tanpa disadarinya.

Kelelahan. Makan dan minum tak teratur. Tidur dan istirahat mungkin sudah tercoret dari daftar harian. Berbagai faktor risiko yang tidak disadari ada dan tidak terkelola dengan baik.”

Berita meninggalnya Dokter Stefanus Taofik pertama kali datang dari akun twitter @blogdokter pada hari Rabu 27 Juni 2017.

stefanus-taofik
copyright@facebook

Dari beredarnya berita yang simpang siur tersebut, Pihak RS Pondok Indah Bintaro Jaya memberikan klarifikasi. Dikutip dari pernyataan Humas RS dimana Dokter Stefanus Taofik meninggal saat tugas piket. Hestia Amriani mengatakan bahwa almarhum adalah dokter paruh waktu di RS tersebut. Ia meninggal dunia pada hari Senin 26 Juni ketika sedang tugas piket Lebaran.

Saat sedang tugas piket, dokter Stefanus tiba- tiba sakit dan meninggal dunia. Tentang jenis penyakitnya apa, pihak RS harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Sebagai tanggapan atas viralnya berita di Fb yang simpang siur tersebut, pihak RS mengklaim jika Stefanus Taofik sudah bekerja sesuai prosedur dan tidak diforsir dalam waktu lama hingga berhari- hari. Almarhum bertugas selama 2x 24 jam, bukan 5 hari berturut- turut.

Hestia juga mengatakan jika RS tempat Stefanus Taofik bekerja merupakan RS baru. Saat itu pasiennya juga tidak banyak. Waktu istirahat dokter Stefanus dikatakan sudah cukup, karena tidak ada pasien di ICU dan tindakan operasi sedikit.

baca juga:

Berita Terkini: Rayakan Ultah Jokowi, Akun Fb Ini Paling Heboh Beri Ucapan!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *