Home / Kejadian / Berita Terkini: Diposting Di Fb, Film Kau Adalah Aku Yang Lain Dianggap Mencoreng Citra Polisi
fb
copyright@facebook

Berita Terkini: Diposting Di Fb, Film Kau Adalah Aku Yang Lain Dianggap Mencoreng Citra Polisi

Ditonton di Fb, Film Dokumenter Polisi Dianggap Menyudutkan Umat Islam!

Dotekno.com– Film dokumenter yang diunggah di Facebook (Fb) berjudul “Kau adakah Aku yang lain” menuai pro dan kontra. Film tersebut menjadi pemenang kategori film pendek tahun 2017 pada Ajang Police Movie Festival ke 4. Sayangnya sebagian warganet menganggap kontennya menyudutkan umat tertentu.

Adalah Bambang Widodo Umar, Mantan Anggota Tim 9 Presiden Joko Widodo meminta agar kepolisian lebih berhati- hati. Seperti yang dikutip dari pernyataannya, “Seharusnya polisi mempertimbangkan dengan teliti dan hati- hati terhadap video tersebut di mana penampilannya jangan sampai menyudutkan umat tertentu”

Film yang diunggah di Fb tersebut justru akan mencoreng citra polisi jika tidak hati- hati. Padahal awalnya pihak kepolisian ingin mengundang simpati dari masyarakat melalu ajang film tersebut. Disampaikan oleh Bambang bahwa sikap objektif dan tidak memihak harus ditunjukkan dalam tugas sehari- hari kepolisian. Itulah yang akan mengundang simpati masyarakat, jangan sebaliknya.

Sementara itu Sutradara film Kau adalah aku yang Lain yang telah beredar di Fb, Anto Galon menyampaikan permintaan maafnya. Dengan alasan pesan yang disampaikan dalam film karyanya tidak sampai sepenuhnya. Sebenarnya film tersebut ingin menyampaikan pesan Islam sebagai agama yang mengedepankan toleransi.

fb
copyright@youtube

Kepada pihak Kepolisian RI, Anto mengatakan jika film yang kini bisa disaksikan di Fb merupakan renungan agar umat Muslim tidak menjadi oknum seperti si mbah dalam film. Namun rupanya banyak pihak yang menganggap adanya unsur menyudutkan Islam. Seperti adanya karakter yang mencegah ambulans melintas karena sedang ada pengajian. Padahal dalam ambulan tersebut membawa orang sakit.

Sebagai sutradara, ia menerangkan jika tokoh ‘si mbah’ yang melarang ambulan lewat merupakan gambaran watak sebagian manusia. Bukan hanya Muslim yang memiliki pemikiran kolot. Ia menghimbau agar pengguna Fb menonton film secara utuh dan diresapi.

Di akhir cerita, tokoh si mbah akhirnya sadar dan ikut membantu ambulan lewat. Ditampilkan pula tak ada jamaah pengajian yang menolak ambulan untuk lewat. Sehingga film yang telah di hapus youtube ini juga mengingatkan jika karakter si mbah adalah kurang benar.

Karopenman Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto berharap jika penonton tidak boleh fokus pada si mbah saja. melainkan menonton isi film sepenuhnya. Film ini telah diunggah ke youtube dan linknya dibagikan melalui Fb dan twitter. Warganet banyak yang mengapresiasi isinya. Namun tak sedikit pula yang menilai jika kontennta menyudutkan umat Islam.

baca juga:

Berita Terkini: Pihak RS Klarifikasi Berita Meninggalnya Stefanus Taofik Yang Viral Di Fb

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *