Home / Kejadian / Berita Terkini:  Diduga Sebarkan Berita Hoax Di Fb Penyerangan Mapolda Sumut, Akun Ini Diburu Cyber Crime!
fb
copyright@facebook

Berita Terkini:  Diduga Sebarkan Berita Hoax Di Fb Penyerangan Mapolda Sumut, Akun Ini Diburu Cyber Crime!

Viral Berita Hoax Di Fb Penyerangan Mapolda Sumut Bukan karena Terorisme!

Dotekno.com– Pemilik Akun Fb (Facebook) Surya Hardyanto kini sedang menjadi buron Tim Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara. Pasalnya akun tersebut telah menyebarkan berita hoax terkait penyerangan Mapolda Sumut.

Hal ini dipertegas oleh Kombes Pol Rina Sari Ginting selaku Kepala Bidang Humas. Bahwa kedua akun Fb Eri Taufiq Abdulkariim dan Surya Harydanto sudah menyebar luaskan berita hoax atau bohong. Mereka mengatakan jika terjadi penyerangan pada hari Minggu 25 Juni 2017 dini hari. Penyerangan tersebut mengakibatkan Ipda Anumerta Martua Sigalingging tewas dan bukan disebabkan aksi teror.

Rina juga mengatakan jika apa yang disampaikan akun Fb tersebut berbahaya bagi masyarakat. Apalagi untuk orang yang kurang paham terhadap berita yang sesungguhnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, diperoleh informasi motif dan penyerangan yang dilakukan tersangka. Selain itu ada pula diperoleh keterangan pelaku yang masih hidup dan identitas tersangka. Disimpulkan jika penyerangan yang menewaskan anggota Polri karena pelaku teroris ingin merebut senjata api dinas Polri. Tersangka juga merencanakan aksi teror lanjutan.

fb
copyright@facebook

Rina juga menambahkan jika hasil pemeriksaan tidak ada hubungan antara pelaku penyerangan dengan anggota Polri yang menjadi korban. Sehingga mereka tidak saling kenal dan tidak mempunyai masalah utang.

Dikutip dari akun Fb Surya Hardyanto, ia menuliskan “Sedikit informasi saja, kebetulan rumah orang tua saya tidak jauh dari mapolda sumut. Kebetulan saat berkunjung ke kediaman orang tua, sy dpt kabar bahwa peristiwa di mapolda itu karena masalah utang piutang. Dan pembunuh dan korban sama- sama non muslim. Warga di sekitar mapolda saja heran, kenapa berita di tv jadi terkait masalah teroris.. waallahu a’lam.

Sementara itu dari postingan Fb Surya Hardyanto, Eri Taufiq abdulkarim menambahkan caption “Bangtit, kalau sudah begini, apa bukan mengarang bebas namanya + bumbu kebohongan dan fitnah?”

Dari hasil penelusuran, ternyata akun Fb Eri Taufiq Abdulkariim merupakan salah satu anggota organisasi Hizbut Tahrir Indonesia. Hal ini nampak dari foto di akunnya yang tertera tulisan #KamiBersamaHTI.  Diketahui pula Eri merupakan warga Bandung, alumni SMA Negeri 2 Jember.

 

baca juga :

Berita Terkini: Diposting Di Fb, Film Kau Adalah Aku Yang Lain Dianggap Mencoreng Citra Polisi

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *