Home / Ekonomi / Berita Terkini: Diaspora Indonesia Besok Diisi Pidato Obama dan Anies, Apa Isu Yang Diangkat?
diaspora
copyright@simon harris

Berita Terkini: Diaspora Indonesia Besok Diisi Pidato Obama dan Anies, Apa Isu Yang Diangkat?

Obama Dan Anies Dipastikan Mengisi Konvensi Diaspora Besok !

Dotekno.com– Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama direncanakan berpidato dalam acara Diaspora Indonesia ke 4 tanggal 1 Juni 2017. Setelah kunjungannya hari ini di Istana Bogor menemui Presiden RI Joko Widodo.

Azhar Lubis selaku Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal Badan Koordinasi Modal (BKPM) mengatakan jika kehadiran Obama ke Tanah Air menjadi sorotan media, termasuk media asing. Hal ini membawa dampak positif tersendiri, yaitu sebagai promosi gratis bagi pariwisata Indonesia di kancah dunia.

Ia juga mengatakan jika pertemuan Presiden AS ke 44 dengan Jokowi dalam pidato Diaspora esok akan bermanfaat. Terutama di bidang perekonomian global, regional, dan juga perekonomian Amerika Serikat. Sehingga mendorong semua pihak, yaitu pemerintah, para diaspora, pelaku usaha untuk mengantisipasi perkembangan internasional. Dengan demikian perekonomian Indonesia akan semakin meningkat.

Azhar berharap adanya langkah antisipatif melalui deregulasi, fokus dan terarah. Sehingga para investor lokal dan manca negara bisa mudah melakukan investasi di negeri. Sejauh pengamatan Azhar, pemerintah membutuhkan investasi besar untuk membangun infrastruktur. Seperti bandara, pelabuhan, SDM yang berkualitas, dan standar kuliner Tanah Air.

diaspora
copyright@kompas

Sementara itu dari keterangan Dino Patti Djalal, Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global membenarkan jika Obama akan berpidato di acara Konvensi Diaspora Indonesia. Konvensi ini merupakan terbesar dalam sejarah Diaspora Indonesia. Dimana peserta terdiri dari 9000 orang. Apalagi Mantan orang nomor satu di AS menjadi pembicara.

Dalam agendanya Obama akan menyampaikan pidato tentang isu aktual, termasuk globalisasi, toleransi, dan pluralisme. Dipastikan suami Michelle ini akan tampil santai tanpa membawa unsur politik. Dino juga mengatakan jika dirinya nanti akan mewawancarai di atas panggung. Tidak terlalu serius namun tetap inspiratif.

Di tempat yang berbeda, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan menjadi pembicara dalam acara Diaspora esok. ia menegaskan tidak ada agenda khusus bertemu dengan Obama. Namun jika tidak keberatan dan memang ada waktu yang disediakan, ia ingin bertemu dengan Obama.

Menjadi salah satu pembicara, Anies Baswedan mengaku tidak melakukan persiapak khusus. Ia juga belum tau apakah berada satu panggung dengan Barack Obama atau tidak. Sebagai wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno akan menghadiri acara Diaspora tersebut.

Sebagai informasi diaspora adalah penyebaran untuk merujuk kepada bangsa atau penduduk etnis manapun yang terpaksa atau terdorong untuk meninggalkan tanah air mereka. Penyebaran ini dilakukan di berbagai bagian lain dunia. Dan perkembangan yang dihasilkan karena penyebaran dan budaya mereka.

baca juga :

Berita Terkini: Barack Obama Menginap Di Hotel Tentrem Yogyakarta Selama 2 Hari !

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

sscn-bkn

Berita Terkini: Sabarrr, Situs Sscn Bkn Baru Bisa Diakses Mulai 1 Agustus !

Pelamar CPNS Harap Sabar, Situs sscn.bkn Baru Bisa Dibuka Tanggal 1 Agustus ! Dotekno.com– Situs …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *