Home / Kejadian / Berita Terkini: Sistem PPDB Online Terkendala Akibat Pusat Server Rusak !
ppdb
copyright@merdeka

Berita Terkini: Sistem PPDB Online Terkendala Akibat Pusat Server Rusak !

Wali Murid Bolak Balik Ke Sekolah Akibat PPDB Online Terkendala Server !

Dotekno.comPPDB Online untuk SD dan SMP dibuka mulai tanggal 3 Juli 2017. Hal ini juga terlihat di Kota Bekasi. Pendaftaran peserta didik baru (PPDB Online) di kota Bekasi ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.30 WIB. Sayangnya pendaftar harus kecewa karena sistem terkendala sejak pagi .

Seperti yang dikatakan panitia PPDB Online Dwi Riningsih. Saat ditemui di SMP 3 Kota Bekasi hari ini ia menjelaskan jika sistemnya mengalami gangguan sehingga baru bisa diakses mulai pukul 10 pagi. Penyebab utamanya yaitu pusat server rusak. Sehingga data peserta tidak muncul ketika ingin mendaftar. Melainkan hanya nama peserta saja yang muncul di layar.

Selain itu PPDB online hari ini hanya bisa melayani pendaftar yang masuk melalui jalur umum. Padahal PPDB online seharusnya dapat menerima pendaftaran dari luar kota, jalur afirmasi, jalun akademik dan jalur zonasi.

Gangguan sistem ini membuat wali murid  mengeluh. Seperti yang dikatakan Iyan 52 tahun. Ia mengaku sudah berada di SMP sejak pukul 6 pagi. Karena ada gangguan, ia pun kembali datang ke sekolah pukul 15.00. sayangnya sekolahan sudah tutup. Sehingga besok ia harus datang kembali.

ppdb-jatim
copyright@ppdb

Adanya PPDB online diharapkan dapat membantu proses pendaftaran murid baru dengan lebih baik. proses pendaftaran PPDB online ini bisa  dilakukan dumana saja asalkan ada sinyal internet. Misalnya dapat dilakukan di rumah. Namun untuk orang tua yang kurang jelas tetang tata cara penfataran, mereka pergi ke sekolah dan dibantu petugas.

PPDB Online di SMP 3 Kota Bekasi akhirnya ditutup lebih awal. Mengingat sistemnya sedang ada kendala. Hingga saat itu murid yang berhasil melakukan PPDB online sejumlah 43 orang.

Di tempat yang berbeda pendaftar PPDB Online tingkat SMP untuk jalur non akademik di SMP favorit di Kota Bandung sepi peminat. Penyebab utamanya adalah sistem rayonisasi. Padahal selama ini SMPN 5 dan SMPN 2 Bandung dikenal sebagai sekolahan favorit. Selain itu lokasi sekolahan yang jauh dari pemukiman penduduk juga menjadi alasan.

baca juga:

Berita Terkini: Keluhakan Hasil Simulasi PPDB Jatim, Dinas Pendidikan Perbaiki Teknis!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *