Home / Ekonomi / Berita Terkini: Hari Ini Layanan Kantor dan ATM BRI Kembali Normal !
BRI
copyright@tribun

Berita Terkini: Hari Ini Layanan Kantor dan ATM BRI Kembali Normal !

Setelah Offline Service, Hari Ini ATM BRI Bisa Diakses !

Dotekno.com– Pelayanan ATM BRI (Bank Rakyat Indonesia) di seluruh Indonesia mengalami offline service kemarin tanggal 3 Juli 2017. Akibatnya banyak nasabah gagal melakukan transaksi. Tak hanya melalui ATM, pelayanan di Kantor BRI juga terkendala. Hal ini disebabkan adanya gangguan jaringan sejak pagi.

Gangguan pelayanan ini disebabkan adanya pemeliharaan sistem di BRI Pusat. Hal ini juga dibenarkan oleh Pimpinan BRI Bandar Lampung, Yoshuia Palti Hutapea. Seperti yang dikutip dari pernyataanya jika BRI mengalami offline servis sejak pagi. Namun mulai siang menjelang sore, sudah mulai operasional secara berangsur. Termasuk pelayanan Bank, layanan di banking hall, ATM, mobile banking dan lainnya.

Selaku Pimpinan wilayah, ia meminta maaf atas ketidaknyamanan Bank dalam melayani nasabah. Untuk itu kantor membuka jam layanan lebih lama, yaitu hingga pukul 8 malam. Namun waktu pelayanan ini disesuaikan dengan kondisi masing- masing unit kerja.

Di tempat lain seperti di Kantor BRI cabang Jeneponto, Sulawesi Selatan. Nampak sejumlah nasabah mengeluh karena tidak bisa melakukan transaksi. Yadi Parman selaku Asisten Manajer Operasional Bank BRI Cabang mengatakan jika saat itu belum mengetahui adanya gangguan jaringan. Namun ia memastikan jika seluruh kantor BRI se Indonesia sedang mengalami masalah.

BRI
copyright@Dokumen

Di kota tersebut, gangguan terjadi sejak pagi. Yadi memastikan jika pihak bank akan mengusahakan pelayanan normal kembali. Nasabah juga berharap pelayanan segera pulih. Pasalnya ia sudah berusaha mencari ATM ternyata tidak ada yang bisa digunakan.

Keluhan lain juga diutaran salah satu nasabah. Ia berkali- kali mencoba untuk menarik uang melalui ATM ternyata gagal. Kemudian ia kembali mentransfer uang ke ATM Bank lain ternyata tidak juga bisa diproses. Akhirnya nasabah ini memutuskan ke kantor cabang. Namun kantor juga tidak dapat memberikan layanan. Petugas mengatakan jika jaringan rusak.

Antrean panjang juga terlihat di sejumlah ATM. Tak sedikit mereka yang kesal karena sudah antre berjam- jam ternyata gagal transaksi. Menjelang sore berangsur- angsur ATM bisa digunakan kembali.

baca juga :

Berita Terkini: Bisnis Jamur Tiram, Mantan TKI Ini Kantongi Omset Rp 50 juta Per Bulan !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

sscn-bkn

Berita Terkini: Sabarrr, Situs Sscn Bkn Baru Bisa Diakses Mulai 1 Agustus !

Pelamar CPNS Harap Sabar, Situs sscn.bkn Baru Bisa Dibuka Tanggal 1 Agustus ! Dotekno.com– Situs …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *