Home / Kejadian / Berita Terkini: Firza Husein Ingin Polisi Tangkap Penyebar Foto dan Chat Asusila
firza-husein
copyright@detik

Berita Terkini: Firza Husein Ingin Polisi Tangkap Penyebar Foto dan Chat Asusila

Diperiksa 10 Jam, Firza Husein Minta Polisi Tangkap Penyebar Foto Asusila Dirinya!

Dotekno.comFirza Husein, tersangka kasus percakapan asusila diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Pemeriksaan berlangsung kurang lebih 10 jam. Ia diperiksa mulai pukul 8.50 pagi hingga 18.50 petang.

Terlihat Firza Husein mengenakan gamis dan cadar berwarna hitam. Saat keluar dari ruang pemeriksaan, ia enggan menanggapi pertanyaan awak media. Namun Firza sempat mengatakan agar polisi segera menangkap pelaku yang menyebarkan isi dan foto tak senonoh yang diduga dirinya.

Dikutip dari pernyataan Firda Husein kemarin 4 Juli 2017, “Alhamdulillah sudah selesai pemeriksaan. Untuk materi tanya penyidik saja. intinya saya berharap kepada aparat agar oknum yang menyebarkan konten dan foto tersebut segera ditangkap

Selain itu selaku kuasa hukum, Aziz Yanuar mengatakan jika Firza dicecar dengan 30 pertanyaan seputar chat dan foto tak senonoh yang telah viral di media sosial. Foto dan chat berbau asusila tersebut melibatkan Habib Rizieq Shihab. Pihak kepolisian menyatakan jika chat yang telah viral adalah asli. Tetapi Aziz mengelak pernyataan tersebut.

firza-husein
copyright@poskokota

Aziz tidak keberatan jika polisi mengklaim memiliki banyak bukti untuk menjerat Firza Husein. Yang jelas pihaknya mempunyai argumen dan data yang menolak tudingan tersebut. Tim kuasa hukum Firza bahkan siap membela hingga ke pengadilan. Hal ini jika memang kepolisian melihat masalah yang melibatkan kliennya secara objektif.  Firza akan kembali diperiksa minggu depan dengan membawa saksi yang meringankan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah mengembalikan berkas perkara kasus yang melibatkan Firza Husein dengan Habib Rizieq. Kejati menganggap berkas yang dikitip Polda Metro Jaya kurang lengkap terkait kasus percakapa dan video asusila.

Wanita yang dituding sebagai selingkuhan Ketua FPI ini dijerat dengan pasal 4 ayat 1 junto 29 dan pasal 6 junto 32. Selain itu Firza juga dijerat pasal 8 junto 34 UU RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang p*rn*grafi dengan ancaman kurungan pidana diatas 5 tahun. Mereka dianggap memproduksi foto tak senonoh dan dikirim melalui media sosial.

Selang beberapa waktu, Ketua FPI Habib Rizieq Shihab menjadi tersangka atas kasus serupa. Ia dijerat pasal 4 ayat 1 junto pasal 29 dan atau pasal 6 juncto pasal 32 dan atau pasal 9 junto pasal 55 Undang Undang nomor 44 Tahun 2008 tentang p*rn*grafi.

baca juga :

Berita Terkini: Terkuak  Alasan Habib Rizieq Shihab Bertahan Di Arab Saudi !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *