Home / Internasional / Berita Terkini: Tragis, Wanita Ini Live Fb Siarkan Kematiannya Saat Mengemudi !
fb
copyright@liputan6

Berita Terkini: Tragis, Wanita Ini Live Fb Siarkan Kematiannya Saat Mengemudi !

Hati- Hati, Live Fb Sambil Mengemudi Berujung Maut

Dotekno.com– Fitur Live Facebook (Fb) memang sedang digandrungi para pengguna. Melalui fitur ini facebooker dapat menyiarkan momen terbaiknya. Dari siaran yang muncul di beranda, banyak macamnya. Mulai dari sekedar iseng, berbagi aktivitas, bahkan memberikan tutorial.

Di sisi lain, di negara tetangga pemerintah melarang warganya mengoperasikan ponsel ketika mengemudikan kendaraan. Mengingat hal ini bisa membahayakan pengemudi. Seperti yang telah viral di Fb, video live kedua wanita saat mengemudi dengan kecepatan 120 km/jam.

Dari video Live Fb diketahui pengemudi adalah Nikol Barabasova dan temannya. Mereka dari Tesco, Republik Ceko. Teman Nikol mengatakan “five minutes from Tesco, can you make it?” Hampir 5 menit mereka live Fb. Nahasnya mobil yang dikendarai menabrak pengemudi lain. Insiden ini terjadi karena Nikol tidak melihat ada pengemudi lain yang sedang melintas.

Saat itu juga Nikol tewas. Luka berat dikepalanya membuat ia tak tertolong. Sedangkan temannya mengalami patah kaki dan leher. Ia kini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit. Video Live Nikol diunggah kembali di sejumlah situs berbagi video.

fb
copyright@google image

Di video tersebut nampak kamera masih merekam saat Nikol dan rekannya terjepit di dalam mobil. Padahal sebelumnya mereka nampak tertawa lepas hingga akhirnya tewas. Kamera baru dimatikan saat tim penyelamat datang. Sayangnya nyawa Nikol tak tertolong. Dari video yang kini ditonton jutaan orang, Nikol secara tak sengaja menyiarkan kematiannya secara live di Fb.

Di tempat berbeda, belum lama ini Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengkritis aksi pria yang bunuh diri live di Fb. Aksi pria ini tidak patut ditayangkan. Karena berdampak buruk bagi pengguna lain, apalagi anak- anak. Ia mengatakan jika anak- anak bisa mengalami trauma dan perkembangan psikologi yang tidak baik.

Meski banyak nilai positifnya, Sumarsono menilai fitur Live di Fb mempunyai dampak negatif. Sehingga harus dipikir berulang kali, apakah siaran langsung yang ditayangkan layak atau tidak. Diberitakan sebelumnya, pria berinisial I merekam secara Live aksi bunuh dirinya di facebook. Ia patah hati karena anak dan istrinya pergi.

baca juga :

Berita Terkini:  Diduga Sebarkan Berita Hoax Di Fb Penyerangan Mapolda Sumut, Akun Ini Diburu Cyber Crime!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

diaspora

Berita Terkini: Diaspora Indonesia Besok Diisi Pidato Obama dan Anies, Apa Isu Yang Diangkat?

Obama Dan Anies Dipastikan Mengisi Konvensi Diaspora Besok ! Dotekno.com– Mantan Presiden Amerika Serikat Barack …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *