Home / Ekonomi / Berita Terkini: Sabarrr, Situs Sscn Bkn Baru Bisa Diakses Mulai 1 Agustus !
sscn-bkn
copyright©sscn.bkn

Berita Terkini: Sabarrr, Situs Sscn Bkn Baru Bisa Diakses Mulai 1 Agustus !

Pelamar CPNS Harap Sabar, Situs sscn.bkn Baru Bisa Dibuka Tanggal 1 Agustus !

Dotekno.com– Situs resmi penerimaan CPNS https://sscn.bkn.go.id saat ini tidak dapat diakses. Hal ini membuat sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengeluh. Tak jarang mereka meluapkan keluhannya di berbagai media sosial seperti twitter dan facebook.

Sebagian dari mereka hendak mengunduh berkas pendaftaran CPNS. Dari informasinya ada 2 lembaga pemerintahan yang membuka lowongan, yaitu Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sayangnya portal tersebut tidak dapat diakses.

Seperti yang dituliskan akun twitter @emsridwan “min untuk surat lamaran, pernyataan dan pendaftaran diunduh melalui https://sscn.bkn.go.id tapi webnya nggak bisa, solusinya gimana?” Pernyataan serupa juga dituliskan akun @UnitedOfRed. “min dimana saya bisa unduh contoh format surat lamaran dan surat pernyataan, https://sscn.bkn.go.id tidak bisa dibuka min”

sscn-bkn
copyright©wartasolo

Selaku Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN),Wasidi memaklumi adanya keluhan tersebut. Ia menanggapi jika saat ini situs https://sscn.bkn.go.id tidak bisa dibuka karena masih dalam tahap sosialisasi penerimaan CPNS. Situs tersebut untuk tahap pendaftaran online. Nanti akan aktif pada waktu sesuai jadwal.

Wasidi juga menyarankan agar calon pelamar mengakses situs resmi pemerintah untuk emndapatkan informasi. Seperti yang dikutip dari pernyataannya, “jangan terkecoh oleh informasi yang disebarkan website atau portal di luar yang sudah diumumkan pemerintah”

Situs yang dapat diakses misalnya:

  1. https://sscn.bkn.go.id
  2. menpan.go.id
  3. https://www.mahkamahagung.go.id,
  4. http://badilum.mahkamahagung.go.id
  5. http://badilag.mahkamahagung.go.id,
  6. http://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id/
  7. http://cpns.kemenkumham2017.go.id

hal senada juga dikatakan Mohammad Ridwan selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN. Jika saat ini masih dalam tahap pengumuman lowongan. Pihaknya masih berkoordinasi dengan kemenpan Rb, Kemenkumham dan MA supaya pengumuman ini dibuat sedetil dan sebaik mungkin. Sehingga tak ada interpretasi yang salah dari masyarakat.

Nantinya di situs https://sscn.bkn.go.id akan disiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online. Situs tersebut baru dapat dibuka tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2017. Mahkamah Agung dan Kemenkumham membuka lowongan 19.210 orang. Masing- masing 17.962 orang untuk Kemenkumham dan 1.684 orang untuk Mahkamah Agung.

Tahap sosialisasi dimulai tanggal 11 Juli sampai 31 Juli 2017. Sedangkan pendaftaran online bisa melalui https://sscn.bkn.go.id tanggal 1 Agustus dan berakhir tanggal 31.

baca juga :

Berita Terkini: Hari Ini Layanan Kantor dan ATM BRI Kembali Normal !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

BRI

Berita Terkini: Hari Ini Layanan Kantor dan ATM BRI Kembali Normal !

Setelah Offline Service, Hari Ini ATM BRI Bisa Diakses ! Dotekno.com– Pelayanan ATM BRI (Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *