Home / Kejadian / Berita Terkini: Ingin Lolos Tes CPNS Kemenkumham 2017, Ini Kiatnya !
kemenkumham
copyright©google image

Berita Terkini: Ingin Lolos Tes CPNS Kemenkumham 2017, Ini Kiatnya !

Wajib Tahu Syarat Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017!

Dotekno.comKemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) membuka kesempatan untuk CPNS 2017. Adapun posisi yang dibutuhkan adalah hakim, petugas tahanan atau sipir, dan petugas imigrasi. Dari keseluruhan dibutuhkan 19.210 orang untuk menempati posisi tersebut.

Kepala Divisi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Hermawan berbagi kiat agar lulus tes CPNS di Kemenkumham. Salah satunya adalah mempunyai fisik yang bugar. Melalui sambungan telepon, ia mengatakan “yang pertama, kondisi fisik harus bagus. Istirahat cukup sebelum tes nanti. Apalagi tes nanti pakai sistem CAT (computer assisted test).

Selain itu menurut Hermawan, peserta juga harus mempunyai wawasan ketatanegaraan dan hukum yang luas. Seperti dikutip dari pernyataannya, “harus punya wawasan ketatanegaraan dan hukum yang luas. Harus pintar lah. Apalagi tes nanti, begitu soal sudah dijawab semua, nilai langsung keluar” Untuk menghadapinya, para calon peserta tes CPNS supaya membaca buku pengetahuan tentang ketatanegaraan.

Dari informasi yang telah dipublikasikan, Kemenkumham membutuhkan 14.000 tenaga penjaga tahanan (sipir). Formasi tersebut diperuntukkan untuk lulusan SMA sederajat dengan usia maksimal 26 tahun. Formasi terbanyak kedua adalah Analisis Keimigrasian Pertama sebanyak 2.278 orang dengan pendidikan minimal S- 1. Untuk Lulusan D3 dibutuhkan sebagai pemeriksa keimigrasian terampil.

kemenkumham
copyright©google image

Posisi lain yang dibutuhkan Kemenkumham adalah dokter umum, dokter spesialis kulit dan kel@min, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis ginekologi, dan dokter anestesi. untuk posisi tersebut dibutuhkan kualifikasi pendidikan kedokteran.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kriteria CPNS kemenkumham 2017 mencakup putra putri Papua dan Papua Barat. Untuk peserta lulusan terbaik bisa dibuktikan dengan surat keterangan cumlaude pada ijazah. Sedangkan pelamar disabilitas harus mempunyai keahlian menganalisa, mengetik, dan menyampaikan ide.

Adapun syarat umum pelamar CPNS Kemenkumham 2017 adalah WNI (Warga Negera Indonesia), tidak pernah menjalani pidana pelajar, tidak mempunyai masalah dengan perusahaan sebelumnya, tidak menjabat sebagai anggota TNI, polri, dan siswa sekolah ikatan dinas pemerintah, serta tidak menjadi pengurus partai politik. Dan yang paling penting, pelamar wanita tidak bertato.

baca juga :

Berita Terkini: Sabarrr, Situs Sscn Bkn Baru Bisa Diakses Mulai 1 Agustus !

 

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri? Dotekno.com– Beredarnya foto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *