Home / Kejadian / Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’
foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah
copyright©detik

Berita  Terkini: Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Kapolda ‘Ini Hanya Kompensasi’

Ungkap Sosok Penyebar Foto Kapolda Semeja Dengan Pembacok Hermansyah, Pihak Polisi Sendiri?

Dotekno.com– Beredarnya foto Kapolda semeja dengan pembacok Hermansyah di media sosial menimbulkan multitafsir. Seperti yang dikatakan Pakar Hukum Pidana, Teuku Nasrullah dari Universitas Indonesia. Ia menyayangkan beredarnya foto tersebut.

Dalam  foto Kapolda semeja dengan pembacok Hermansyah terlihat dua pelaku mengenakan kaos kuning dan biru. Kedua pelaku dalam keadaan tangan diborgol. Di atas meja tampak hidangan makanan ringan yang disebut- sebut kue putri salju. Sedangkan masing- masing orang yang duduk mendapat suguhan secangkir minuman. Di foto tersebut tidak nampak muka tegang baik Pak Kapolda maupun pembacok.

Menurut Nasrullah munculnya multitafsir terhadap foto Kapolda semeja dengan pembacok Hermansyah bisa memperkeruh suasana. Apalagi Hermansyah adalah ahli IT yang kasusnya pengeroyokannya melibatkan polisi. Ia menganggap ada pihak polisi yang membocorkan foto tersebut.

Seperti yang Nasrullah katakan. Kemungkinan ada pihak yang mendampingi pelaku. Sebaiknya polisi melacak siapa pelaku penyebaran foto Kapolda semeja dengan pembacok Hermansyah. Lantas apakah motivasinya dan kemana arah penyebaran foto tersebut.

foto-kapolda-semeja-dengan-pembacok-hermansyah
copyright©republika

Jika memang pihak polisi yang menyebarkan foto Kapolda semeja dengan pembacok Hermansyah. Maka seharusnya mereka menyadari segala konsekuensinya. Polisi juga harus berhati- hati agar tidak menimbulkan masalah baru.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan mencoba memberikan klarifikasi atas beredarnya foto tersebut. Sebagai ucapan pembuka, Iriawan mengatakan jika urusan foto tersebut sangat biasa di cara kerja Polri. Karena yang harus dilawan adalah tindak kejahatannya bukan pelakunya. Apalagi sejauh ini pembacok Hermansyah kooperatif sehingga polisi harus tetap humanis.

Ia melanjutkan penjelasannya bahwa taktik psikologis pendekatan kepada tersangka agar mereka bercerita jujur dan apa adanya. Bukan mengaku karena tekanan. Berbeda dengan perlakuan terhadap pelaku tindak pidana umum. Misanya kasus korupsi dimana pelaku harus diperlakukan secara justice collaborator.

Sedangkan dalam foto Kapolda semeja dengan pembacok Hermansyah, pelaku disuguhkan kue putri salju. Hal ini hanya sebagai kompensasi karena mereka berkata jujur. Seperti diberitakan sebelumnya, Hermansyah ahli IT lulusan ITB dibacok sejumlah orang di Tol Semanggi Jakarta. Akibatnya korban saat ini harus dirawat secara intensif.

baca juga :

Berita Terkini: Irina Ustinova Istri Hermansyah Disebut Pekerja Komersial, Saking Cantiknya?

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

irina-ustinova

Berita Terkini: Irina Ustinova Istri Hermansyah Disebut Pekerja Komersial, Saking Cantiknya?

Kenal Dekat Irina Ustinova Warga Rusia, Mualaf Sejak Menikah ! Dotekno.com– Data pribadi Irina Ustinova, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *